Logo Ngawi

Selasa, 25 September 2012

GIRLBAND JALANAN



Tian sudah berada di lobby Rainbow terlebih dahulu (Basecamp anak jalanan)
            “Yach ….. apes banget, ngamen cumin dapet segini ……”
Tiba-tiba Arieska, Dafa, Afiya, dan Vanila dating.
            “Woe ……” getak Arieska.
“Hoo elu …. Semua”. Kata Tian kaget.
“Hlo …. Tya ma Sifa mana ?”. Tanya Tian
“Masih sekolah mungkin ….. “. Jawab Vanila.
Memang hanya Tia dan Sifa saja yang melanjutkan ke SMA. Sedangkan yang lainnya hanya berpendidikan SMP. Tiba-tiba Tya dan Sifa dating.
            “Na ….. tu mereka …… “. Kata Arieska.
            “Sorry telat, masih nunggu angkot”. Kata Syifa.
Akhirnya mereka ber-7 pun pergi untuk mengamen. Lebih tepatnya menghibur dengan menggelar konser jalanan. Saat sampai di jalanan, mereka melihat banyak orang yang mengantri di halte. Dan kebetulan disebelah halte tersebut terdapat tempat yang luas dan kosong. Mereka memutuskan menghibur disana. Meskipun hanya ditemani alat seadanya. Yaitu sebuah tape. Mereka semua tetap semangat untuk menghibur dengan bakat yang mereka miliki yaitu menari sambil bernyanyi. Namun, mereka tidak menari tarian tradisional, melainkan tarian yang saat ini lagi boomingnya yaitu tarian hip hop. Sambil membawakan lagu dari Boyband Indonesia Smash yang berjudul “Senyum Semangat” mereka siap menghibur. Dengan penampilan mereka yang energik dan suara yang sangat merdu membuat semua orang yang membuatnya begitu terpaku dan merasa sangat terhibur. Di tambah lagi aksi dari Tya yana jago saple dance. Membuat suasana menjadi sangat meriah. Tepuk tangan dan suara sorak saraipun ikut mengiringi langkah mereka. Seorang produser music yang bernama Pak Andhika tak sengaja melihat penampilan mereka.
            “Luar biasa …. Sangat mengagumkan”.
pakAndhika begitu terpaku melihat penampilan mereka.dan seorang wartaanyang bernama Aditya yang ternyata dari tadi meliput aksi mereka. Disaat Pak Andhika ingin menghampiri mereka, tiba-tiba ada razia. Segerombolan kawanan Sheriff pun menangkap mereka.
“Pak kami bukan pengemis ataupun pengamen pak …… kami hanya ingin menghibur”.
Elak Afiya.
            “Jelaskan semuanya dikantor Polisi !”.
Akhirnya para Sheriff itu membawa mereka kekantor polisi saat sampai dikantor polisi. Tian dan kawan-kawan berusaha mengelak dan menjelaskan semuanya. Namun sheriff tidak mau mendengarkan pendapat mereka dan menganggap mereka memang bersalah. Tiba-tiba Pak Andhika dating dan juga wartaan Aditya. Pak Andihka berusaha menjelaskan semuanya.
“Mereka ini memang anak jalanan, namun mereka bukanlah gelandangan. Mereka memiliki bakat terpendam yang sangat luar biasa. Dan anak-anak seperti mereka ini saying untuk kita sia-siakan:.
“Bapak ini siapa ya??”.
“Perkenalkan saya seorang produsen music, nama saya Andhika Pramana. Saya ingin menawarkan kontrak sama mereka”.
Tian dan kawan-kawanpun langsung kaget. Dan akhirnya Sheriff pun mau membebaskan mereka. Pak Andhika pun langsung menawarkan kontrak kerja degan mereka. Awalnya mereka enggan untuk menerimanya. Karena begitu memaksa mereka akhirnya merekapun mau menerima kontrak itu.
“Sebenarnya apa nama Girlband kalian ?”.
“Nama Girlband kami Quenn Bee om”. Jelas Dafaa.
“Nama yang cantik”.
Akhirnya mereka sepakat member nama Girlband mereka “Queen Bee”. Dan ternyata dari tadi wartawan Aditya meliput semuanya. Namun, diam-diam ternyata Tya mengetahuinya jika dari tadi ada wartawan yang mengikuti mereka. Tya hanya diam saja.
            Keesokan harinya, mereka pun mulai melakukan rekaman di Andhika’s Studio. Studio milik Pak Andhika dan juga melakukan pembuatan video clip dengan bekerja sama dengan sebuah lebel ternama. Dan lagi-lagi itu tidak luput dari pengawasan wartawan Aditya. Namun, Tya tetap mengetahuinya. Tak disangka berkat wartawan Aditya. Nama mereka mulai dikenal masyarakat. Semua stasiun televise tak henti-hentinya membicarakan mereka begitu juga dengan para media yang tak henti-hentinya memburu mereka. Kini nama mereka Booming. Hingga pada akhirnya merekapun membuat konser perdana untuk menghibur para “Queen Boy” dan “Queen She” nama fans mereka. Tak disangka konser yang berdurasi 2 jam itu berjalan sukses. Dan pada saat mereka keluar studio. Tya tak sengaja melihat wartawan Aditya.
            “Mas Aditya ….. “ teriak Tya.
Aditya pun langsung kaget. Tya dan kawan-kawan langsung menghampiri Aditya.
            “Kok bias tau nama aku ?”.
Akhirnya Tya pun menceritakan semuanya. Jika ternyata Aditya adalah seorang wartawan yang sangat Tya idolakan. Selain berparas ganteng. Aditya juga seorang journalist yang handal dimata Tya. Tya juga sering melihat Aditya liputan waktu ngamen ataupun hendak sekolah. Dan Tya juga sering mendengarkan nama Aditya sering disebutkan di televise. Menurut Tya gambaran yang diliut oleh Aditya sangatlah bagus dan keren. Dan mengapa selama ini Tya selalu diam jika melihat Aditya sedang meliput mereka ?. karena itu adala obsesi terbesar Tya, bias diliput wartawan yang diidolakannya. Mendengarkan penjelassan dari Tya, Aditya pun begitu terharu. Jika selama ini ada orang yang begitu mengidolakannya. Akhirnya merekapun mengucapkan terima kasih kepada Aditya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar