Logo Ngawi

Sabtu, 16 Juni 2012

NGAWI-KU

NGAWI, adalah salah satu kota kecil di jawa timur, yang tak lain adalah kota ku, disinilah aku dilahirkan, dan disini pula aku hidup, mungkin sampai tua ntar, hehehehe
aku bangga menjadi salah satu bagian dari kota ngawi, dan warga negara Indonesi tentunya,
disini saya akan menunjukkan keindahan kota ngawi yang sebenarnya, mulai dari tempat wisatanya
1. Air Terjun Srambang, Wisata Ngawi
  • Tempat Wisata Ngawi di Kecamatan Jogorogo, sekitar 5 km dari pasar Jogorogo, berupa air terjun yang masih alami berketinggian 25 m, dengan area untuk bumi perkemahan.

2. Arca Banteng, Wisata Ngawi
  • Tempat Wisata Ngawi di Dusun Reco Banteng, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedunggalar, 22 Km dari Kota Ngawi,berupa benda – benda purbakala peninggalan jaman Kerajaan Majapahit.

3. Benteng Van Den Bosch, Wisata Ngawi
  • Tempat Wisata Ngawi di Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi, dekat pusat kota, dibangun pemerintahan Belanda pada 1839 – 1845 dengan nama Fort Van Den Bosch.
4. Monumen Suryo, Wisata Ngawi
  • Tempat Wisata Ngawi di jalan raya Ngawi – Solo Km 19, berupa patung Gubernur Jawa Timur pertama yang tewas pada pemberontakan PKI tahun 1948.
5. Museum Trinil, Wisata Ngawi
  • Tempat Wisata Ngawi dimana disimpan fosil Phitecantropus Erectus yang ditemukan Eugene Dubois, juga fosil banteng dan gajah purba yang ditemukan di Sangiran, pinggir Bengawan Solo .
6. Perkebunan Teh dan Bumi Perkemahan Jamus, Wisata Ngawi
  • Tempat Wisata Ngawi di Desa Girikerto, Kecamatan Sine, di lereng Gunung Lawu, dengan perkebunan, taman peristirahatan , kolam renang dan bumi perkemahan.
7. Waduk Pondok, Wisata Ngawi
  • Tempat Wisata Ngawi di Desa Dero, Kecamatan Bringin, dibangun 1993 – 1995, dengan latar belakang hutan dan kawasan perbukitan; ada pemancingan dan bisa menyewa perahu
sekian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat, amien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar